Pacar Indra Kenz akan dipanggil polisi terkait kasus Binomo

Ibu kekasih Indra Kenz juga akan diperiksa dalam kasus Binomo.

Indra Kenz datang ke Bareskrim Polri, Kamis (24/2/2022). Foto Alinea.id/Immanuel Christian.

Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap pacar tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz (IK) dalam kasus Binomo. Pemeriksaan itu bentuk pengembangan setelah Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka. 

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menyebut, agenda pemeriksaan itu rencananya akan dilakukan pekan ini. Whisnu menyampaikan, penyidik juga akan meminta keterangan orang tua dari pacar tersangka Indra Kenz sebagai saksi.  

"Pemeriksaan pacar IK (Indra Kenz) dan orang tua pacar IK juga," kata Whisnu saat dikonfirmasi Alinea.id di Jakarta, Senin (7/3). 

Sebelumnya, polisi menyebut akan melakukan penyitaan aset Indra Kenz (IK). Penyidik telah mengajukan surat persetujuan penyitaan aset tersangka terhadap Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Korps Lalu Lintas (Korlantas) dan pengadilan. 

Beriringan, Bareskrim Polri tengah memburu pelaku utama sekaligus pembuat aplikasi Binomo. Namun, sejauh ini perburuan aktor intelektual pembuat aplikasi Binomo itu menemui sejumlah kendala.