Paguyuban Suporter Timnas Indonesia desak PSSI hentikan sementara Liga 1 hingga Liga 3

Ketua PSTI, Ignatius Indro menilai, PSSI perlu melakukan pembenahan dari sistem penyelenggaraan hingga pengamanan pertandingan.

ilustrasi. foto Pixabay

Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) mendesak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara Liga 1 hingga Liga 3. Hal ini disampaikan sebagai respons terkait tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan korban jiwa.

Ketua PSTI, Ignatius Indro menilai, PSSI perlu melakukan pembenahan dari sistem penyelenggaraan hingga pengamanan pertandingan.

"Kami mendesak PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 hingga Liga 3 untuk dapat melakukan pembenahan di seluruh bidang, seperti penentuan protap pengamanan dalam sebuah pertandingan, perbaikan sistem Liga, hingga pendidikan suporter," kata Indro dalam keterangannya, Minggu (2/10).

Indro menilai, tragedi ini menggambarkan kurangnya kesiapan panitia penyelenggara untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada laga panas seperti Arema vs Persebaya, ataupun laga-laga di Liga 1 lainnya.

Oleh karenanya, imbuh Indro, pihaknya meminta seluruh stake holder sepakbola Indonesia mengusut tuntas kericuhan yang terjadi di Kanjuruhan ini.