Panglima TNI klarifikasi hubungan tak harmonis dengan KSAD Dudung

Menurut Panglima TNI Jenderal Andika, secara pribadi ia tidak bermasalah dengan Dudung.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: kodiklat-tniad.mil.id/

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, mengklarifikasi hubungannya dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, yang diisukan tidah harmonis. Menurut Andika, secara pribadi ia tidak bermasalah dengan Dudung.

Isu Andika dan Dudung tidak harmonis diungkap anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon. Diduga, Andika dan Dudung tidak harmonis lantaran anak Dudung tidak lolos seleksi masuk ke dalam Akademi Militer atau Akmil.

"Ya, dari saya tidak ada, karena semua yang berlaku sesuai dengan peraturan perundang-perundangan, tetap berlaku selama ini, jadi tidak ada kemudian yang berbeda," kata Andika usai rapat kerja dengan Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Menurut Andika, terkait anak Dudung, hal itu merupakan perintah undang-undang. Dia tak mempersoalkan apabila hal itu justru disikapi tidak baik. Kendati demikian, Andika menyebut anak Dudung sudah bergabung di Akmil.

"Jadi, mau berbeda, a b c, ya itu terserah bagaimana yang menyikapi. Tetapi saya tetap melakukan tupoksi saya sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ucap Andika.