Kapolri minta pelayanan kesehatan bagi anggota dengan penyakit menahun

Kapolri harap RS Bhayangkara M. Hasan Palembang berikan pelayanan lebih baik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah meresmikan Gedung Utama Presisi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M. Hasan di Palembang, Jumat (1/4). Dok: Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Gedung Utama Presisi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M. Hasan di Palembang, Jumat (1/4). Gedung itu diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan optimal. 

Menurut Sigit, pada bangunan baru itu terdapat ruang command center yang terintegrasi dengan 358 kamera pengawas atau CCTV di Kota Palembang. Dengan adanya hal itu, Sigit berharap, jajaran kepolisian dapat semakin optimal dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Tadi saya mendapat bisikan gedung ini juga dilengkapi ruang pertemuan, juga disiapkan satu ruang command center yang tersambung dengan CCTV di pemda tersebar di 358 titik wilayah Kota Palembang," ujar Sigit dalam keterangan, Jumat (1/4).

Sigit berharap, command center itu bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dengan disambungkan ke dashboard ASAP Digital. Mengingat, Sumsel merupakan salah satu wilayah yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Menurutnya, gedung serba guna tersebut juga tersambung dengan pusat pelayanan bantuan 110 dan aplikasi Songket. Dia berharap command center itu nantinya bisa terintegrasi dengan command center di Mabes Polri.