Pembajakan truk tangki Pertamina terencana dengan baik

Total polisi sudah menangkap 10 pelaku pembajakan truk tangki Pertamina.

Truk tangki Pertamina. Antara Foto

Sebanyak lima pelaku pembajakan truk tangki Pertamina Patra Niaga berisi 32 ribu kiloliter biosolar kembali ditangkap pihak kepolisian. Dengan demikian, total sudah 10 orang yang telah ditangkap polisi sampai saat ini.

“Sekarang ada lima lagi yang kita tangkap dan kita lakukan pemeriksaan. Sebelumnya ada lima yang terlibat, sudah dilakukan pemeriksaan dan sudah kita lakukan penahanan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta pada Jumat, (22/3).

Namun demikian, kata Argo, pihaknya belum bisa membeberkan kelima identitas pelaku yang baru tertangkap itu. Ia menduga masih terdapat pelaku lain yang terlibat dalam aksi pembajakan tersebut. Untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya itu, kata Argo, semua bergantung pada keputusan dan pengembangan yang dilakukan oleh tim penyidik.

"Semua tergantung penyidik, kita lihat dari pengembangannya kalau ada yang ikut serta disitu, pasti nanti akan dilakukan pemanggilan kembali," ucapnya.

Menurut Argo, pembajakan yang dilakukan oleh para pekerja awak mobil tangki itu dilakukan terencana dengan baik. Pasalnya, masing-masing pelaku yang terlibat memiliki tugas dan peran yang berbeda-beda.