Pemprov DKI gelar berbagai kegiatan pada malam pergantian tahun, cek lokasinya

Festival Malam Tahun Baru 2023 akan menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka sepanjang pandemi.

Ilustrasi. Pixabay.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam menyambut perayaan Tahun Baru 2023. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, Festival Malam Tahun Baru 2023 akan menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka. Hal ini mengingat perayaan tahun baru sebelumnya tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (31/12) mulai pukul 20.00-01.00 WIB. Pada waktu yang sama, akan digelar “Malam Muda-Mudi“ berkonsep car free night di sepanjang Jalam MH. Thamrin hingga Jalan Sudirman.

"Di sepanjang lokasi ini, akan ada sejumlah lokasi titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda-beda," kata Andhika dalam keterangan resmi, Selasa (27/12).

Setiap lokasi titik hiburan kesenian akan diisi dengan penampilan band dan kesenian yang berbeda di setiap panggung. Adapun para pengisi acara adalah berbagai pesohor dan akan ada penampilan seni yang tengah disiapkan oleh Disparekraf Provinsi DKI Jakarta.