Pemprov Jabar akan gelar kembali Buka Bersama on the Street

Kegiatan sempat ditiadakan pada 2020 karena pandemi Covid-19.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (tengah), memberikan sambutan saat Bubos 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (25/5/2019). Dokumentasi Pemprov Jabar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) segera menggelar Buka Bersama on the Street (Bubos), yang kini berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen, kembali. Kegiatan akan dilaksanakan serentak di 27 kabupaten/kota pada Sabtu (24/4).

"Alhamdulillah, semua daerah di Jabar sudah ikut serta secara langsung. Semuanya pun sangat antusias," ucap Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Pemprov Jabar sempat meniadakan Bubos pada 2020 lantaran pandemi Covid-19. Mengingat kini masih dalam suasana sama, kegiatan dilakukan dengan konsep berbeda. 

Sekarang, acara dilaksanakan secara daring dan luring melibatkan 100.000 orang yang berasal dari 1.000 perangkat daerah, Jabar Bergerak, dan pramuka. Pun menggandeng 27.000 pegiat Rantang Cinta, 50.000 pegiat Rantang Siswa, serta berbagai komunitas lain.

Bubos 2021 mengambil tema "Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama". Lokasi utama kegiatan berada di Gedung Pakuan, Kota Bandung, sedangkan di kabupaten/kota berpusat di pendopo bupati atau balai kota.