Pemprov DKI Jakarta gandeng BNPB antisipasi banjir awal tahun 2023

Heru juga berdiskusi terkait penggunaan teknologi modifikasi cuaca (TMC) selama Januari-Februari 2023.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (kanan depan), membahas kerja sama pencegahan dan penanganan banjir dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto (kiri depan) di Kantor BNPB, Jakarta, pada Selasa (27/12/2022). Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna mengantisipasi dan penanganan bencana banjir, terutama pada awal tahun 2023.

Dalam rangka membahas kerja sama tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengunjungi Kantor BNPB di Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (27/12). Sua ini tersebut bertujuan membuka diskusi dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, beserta jajaranya dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana di ibu kota.

"Terkait dengan bencana banjir nanti, kami bersama Kepala BNPB mungkin akan ada dua atau tiga titik yang langsung tinjau pada Januari [2023]," kata Heru dalam keterangannya.

Disampaikan Heru, Pemprov DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) guna memetakan berbagai titik potensi bencana berikutnya.

Selain pembahasan kerja sama penanganan dan pencegahan bencana, Heru juga berdiskusi terkait penggunaan teknologi modifikasi cuaca (TMC) selama Januari-Februari 2023. Ini sebagai langkah memetakan kawasan yang rawan bencana lainnya.