Pengamanan KTT AIS, Polisi libatkan pecalang di Pulau Dewata

Terkait hal tersebut, Ramadhan mengatakan bahwa Polri selalu mendukung terciptanya lingkungan yang baik.

Ilustrasi. Foto: Indonesia Travel

Polri melibatkan para pecalang dan masyarakat Bali dalam operasi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023. Perhelatan akbar ini berlangsung di Bali pada 10-11 Oktober 2023.

Kasatgas Humas Operasi Tribrata Agung 2023 Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri mempunyai kewajiban agar penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 berjalan aman dan lancar.

"Kita melibatkan pecalang untuk turut serta dalam rangka menyukseskan kegiatan ini. Kita melakukan kemitraan bersama masyarakat," kata Ahmad dalam keterangan, dikutip, Senin (9/10).

Ia pun berharap penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 ini dapat menghasilkan keputusan yang baik untuk Indonesia khususnya, maupun dunia pada umumnya. Salah satu agenda yang penting dalam KTT AIS Forum 2023 ini yakni membahas masalah lingkungan.

Terkait hal tersebut, Ramadhan mengatakan bahwa Polri selalu mendukung terciptanya lingkungan yang baik. Hal ini dibuktikan dengan program penanaman 21 juta bibit pohon lewat program Polri Lestarikan Negeri.