Penumpang KA Serayu yang anjlok sudah dievakuasi

Seluruh tim sedang fokus melakukan upaya normalisasi jalur yang terdampak.

Porter memberikan hormat kepada penumpang KA Serayu tujuan Purwokerto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/5)./AntaraFoto

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri menyampaikan, seluruh penumpang dari Kereta Api (KA) Serayu yang anjlok telah dievakuasi dan sampai di Stasiun Nagreg dengan selamat.

KA Serayu anjlok pada Selasa (4/6) di kilometer 193+7 antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kereta api relasi Purwokerto-Pasar Senen itu, membawa enam kereta ekonomi, satu kereta barang, dan satu kereta pembangkit. Gerbong yang mengalami geser roda adalah gerbong kelima.

"Gerbong pertama hingga keempat sudah memisahkan diri dan berangkat ke Bandung. Penumpang yang tadinya ada di gerbong lima hingga delapan sudah dipindahkan ke empat gerbong pertama itu," jelas Zulfikri di Kemenhub, Jakarta, pada Selasa.

Sementara itu, mulai dari gerbong keenam hingga kedelapan, telah ditarik mundur ke stasiun sebelumnya, yakni Stasiun Lebak Jero.