Peringati hari lahir Pancasila, Ibu Shinta Nuriyah sahur di gereja

Sahur bersama ini diikuti ratusan orang yang berasal masyarakat dari lintas agama, dan warga sekitar

Istri Presiden ke-4, (alm) KH Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menggelar sahur bersama di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB).Alinea.id/Adi Suprayitno

Istri Presiden ke-4, (alm) KH Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menggelar sahur bersama di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB). Sahur bersama untuk mewujudkan toleransi antar umat beragama yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila, 1 Juni.

SMTB merupakan salah satu gereja yang pernah mendapat teror bom pada Minggu (13/5/2018). Puluhan korban meninggal dan korban luka. Namun SMTB sudah direnovasi pascainsiden bom bunuh diri.

Sahur bersama ini diikuti ratusan orang yang berasal masyarakat dari lintas agama, dan warga sekitar. Mulai dari pendeta, jemaat gereja, tukang kebersihan, tukang gali kubur, ibu rumah tangga, Banser, dan Ansor.

Koordinator acara FX Ping Teja mengatakan, selama puasa Ramadan 2019 dirinya melakukan serangkaian sahur keliling. Untuk di Surabaya, Shinta Nuriyah memilih sahur bersama di SMTB sebagai penutupan serangkaian sahur keliling.

"Bu Shinta memang meminta sahur bersama di sini (SMTB) sebagai penutupan serangkaian sahur bersama," kata Ping, saat ditemui di Gereja SMTB, Sabtu (1/6) dini hari.