PKN akan beri jabatan apapun kepada Anas Urbaningrum

PKN merupakan parpol yang didirikan oleh sejumlah loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjalani sidang lanjutan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (12/7/2018). Antara Foto/dokumentasi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) I Gede Pasek Suardika mengatakan, pihaknya berharap Anas Urbaningrum segera bebas dari penjara. Bahkan Gede Pasek menyebut, Anas boleh memilih jabatan apa saja di PKN.

PKN merupakan parpol yang didirikan oleh sejumlah loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Sebelum menjadi PKN, nama partai ini ialah Partai Karya Perjuangan.

"Tinggal Mas Anas mau minta di mana pun, itu bagi kita tidak ada masalah, tetapi biarlah Beliau yang menyampaikan," kata Gede Pasek usai mendaftarkan PKN sebagai parpol peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

Gede Pasek mengaku belum bisa memastikan kapan Anas keluar dari penjara Sukamiskin. Kata dia, hal tersebut merupakan kewenangan Kemenkumham. Namun, dia berharap Anas cepat bebas dari penjara.

"Kami berdoa semoga secepatnya, semakin baik, toh beliau (Anas) dihukum atas sebuah perbuatan yang tidak pernah ia lakukan dan kami bisa buktikan itu, tetapi biarkan Pak Anas yang bercerita," katanya.