PKS pertanyakan surat pengajuan calon wagub DKI dari Gerindra

Surat pengajuan nama calon wagub DKI dari Gerindra belum diterima PKS.

Penasihat PKS Abdurahman Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mempertanyakan surat formal pengajuan nama calon wakil gubernur dari Partai Gerindra. Menurut penasihat PKS Abdurahman Suhaimi, pihaknya belum menerima surat tersebut dari Gerindra DKI Jakarta.

Dengan demikian, Suhaimi menyebut hanya ada dua nama calon wagub yang telah disepakati. Keduanya merupakan usulan dan kader PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. 

"Surat formalnya belum ada, maksudnya surat formal yang merubah dari dua nama itu. Kemarin kan Gerindra memunculkan empat nama," kata Suhaimi saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (25/11). 

Menurut Suhaimi, pihaknya saat ini tengah melakukan komunikasi dengan Gerindra terkait hal itu. Komunikasi dilakukan untuk memastikan nama-nama yang akan diajukan untuk digodok di DPRD DKI Jakarta.

Hanya saja, menurutnya, belum ada hasil apapun dari komunikasi yang dilakukan kedua partai. Apabila keputusan sudah didapat, Suhaimi  mengatakan pihaknya akan bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kemudian dibahas di DPRD DKI.