Plt jubir KPK segera terisi, definitifnya tunggu Januari

Calon kandidat yang mengisi jabatan juru bicara KPK belum mau diungkap.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12). Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Proses seleksi jabatan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dimulai pada Januari 2020 mendatang. Proses tersebut dilakukan bersamaan dengan pengisian enam jabatan struktural lainnya yang masih kosong. Pimpinan KPK segera membahas penunjukan pelaksana tugas (Plt) juru bicara pada hari ini.

"Untuk jubir (juru bicara) yang definitif, insyaallah diseleksi bersamaan pengisian jabatan struktural lainnya yang kosong pada Januari 2020," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (27/12).

Enam jabatan definitif lembaga antirasuah yang masih kosong ialah Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data (PINDA), dan Deputi Informasi dan Data (INDA).

"Plt juru bicara segera diupayakan untuk terisi, paling lambat Senin," tutur dia.

Tetapi, Nawawi enggan membeberkan calon kandidat yang mengisi jabatan itu karena masih merembukkan dengan pimpinan KPK lain.