Polisi curigai transaksi rekening Veronica Koman

Polda Jawa Timur menemukan transaksi tak wajar ke rekening Veronica Koman. Hanya saja, polisi tidak menyebut jumlah transaksinya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan transaksi tak wajar ini diketahui setelah memeriksa dua rekening milik Veronika Koman. Dalam penyelidikan itu, polisi kembali temukan enam rekening lain milik Veronica. Alinea.id/Adi Suprayitno

Polda Jawa Timur menemukan transaksi tak wajar ke rekening Veronica Koman. Hanya saja, polisi tidak menyebut jumlah transaksi yang dianggap tidak wajar tersebut.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan transaksi tak wajar ini diketahui setelah memeriksa dua rekening milik Veronika Koman. Dalam penyelidikan itu, polisi kembali temukan enam rekening lain milik Veronica. 

"Kami mendapat tambahan data, sebelumnya ada dua, kini tambah enam rekening lagi. Kami masih telusuri terus ada beberapa yang cukup signifikan dari dana yang masuk," tuturnya, di Mapolda Jatim, Jumat (13/9).

Polisi menilai transaksi tak wajar karena Veronica masih berstatus mahasiswi. Maka, transaksi sangat tidak masuk akal, dan diketahui ada penarikan uang di beberapa wilayah konflik.

"Ada yang masuk cukup besar, sebagai seorang mahasiswa kayaknya enggak masuk akal," tegasnya.