Polisi kantongi identitas pengeksekusi Briptu Heidar 

Briptu Heidar kemungkinan ditembak dari jarak dekat kurang lebih sekitar 50 meter.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo,

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku yang mengeksekusi Briptu Heidar. Dari penyelidikan polisi, identitas pelaku berinisial YM. Dia merupakan bagian dari Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB).

“Penembak sudah dapat dipastikan merupakan salah satu anggota Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Yang diduga melakukan eksekusi itu namanya berinisial YM. Dia merupakan bagian dari kelompok pimpinan G,” kata Dedi saat ditemui di Jakarta pada Selasa (13/8).

Dedi menjelaskan, pihaknya mengetahui JM adalah anak buah dari pimpinan kelompok G. Itu diketahui karena pelaku JM membunuh korban Briptu Heidar di lokasi kekuasaan G. “Daerah tersebut merupakan kekuasaan kelompok G,” ujar Dedi.

Dedi menuturkan, Briptu Heidar kemungkinan ditembak dari jarak dekat kurang lebih sekitar 50 meter. Dari lokasi penembakan Briptu Heidar dengan lokasi pertemuannya dengan Bripka Alfonso tidak jauh. Setelah menembak korban, KKSB langsung melarikan diri ke hutan menghindari pengejaran aparat keamanan.

“Jarak sekitar 50 meter. Setelah menembak melarikan diri ke hutan karena takut ditangkap,” ujar Dedi.