Polres Jakbar tangkap 3 wanita kurir sabu internasional

Ironisnya ke tiga pelaku yang berhasil diamankan merupakan para wanita.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan. Dok: Polres Metro Jakarta Barat.

Polres Metro Jakarta Barat melakukan penjegalan terhadap peredaran gelap narkoba dengan jaringan internasional Malaysia - Aceh - Pekanbaru - Jakarta. Dari hasil pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sebanyak 9 paket besar narkoba jenis sabu dengan total 9,544 kilogram.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, tiga orang pelaku yang dianggap bertanggung jawab dalam perkara ini sudah ditangkap. Kini mereka menjalani pemeriksaan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"Dari hasil pengungkapan tersebut sebanyak 3 orang pelaku berikut 9 kg lebih narkotika jenis sabu berhasil diamankan," kata Pasma di Polres Jakarta Barat, Kamis (14/7).

Menurut Pasma, ironisnya ke tiga pelaku yang berhasil diamankan merupakan para wanita. Mereka berinisial YA (52), II (45) dan NH (46).

Ketiga wanita tersebut berhasil diamankan di salah satu hotel dikawasan Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta Pusat pada hari Rabu (6/7). Mereka merupakan kurir jaringan internasional dari Malaysia ke Jakarta melalui Pekanbaru.