Polri minta kontribusi masyarakat sukseskan G20

Personel pengamanan lalu lintas G20 telah dilatih oleh Paspampres.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi. Dok Korlantas.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) mengimbau masyarakat untuk terus serta dalam menyukseskan presidensi G20 yang akan digelar di Bali. G20 sendiri akan bergulir pada 7-17 November 2022.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, beberapa hal yang menonjol yang mungkin dihadapi yaitu ada beberapa ruas jalan tidak cukup lebar di Bali. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat sekitar untuk tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan pada tanggal-tanggal tertentu.

"Ruas jalan yang tidak mungkin dilakukan secara dua lajur berlawanan langsung akan ditutup sementara jadi sifatnya buka tutup di jalan-jalan tertentu," kata Firman dalam keterangan, Selasa (27/9).

Menurutnya, dalam pengamanan pihaknya akan melibatkan masyarakat dan Pemda guna melancarkan lalu lintas selama kegiatan KTT G20 mulai dari bandara. Setiap lokasi hingga tempat kepala atau pimpinan negara menginap turut menjadi sorotan.

"Dalam hal ini kami memberikan prioritas dan bukan mengorbankan masyarakat tetapi mempersilahkan tamu G20  agar nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya.