PPP Djan Faridz ajak PPP Romahurmuziy rujuk demi kursi DPR

"Tujuan Mukernas dan rekonsiliasi ini adalah untuk menjaga marwah PPP supaya lolos PT (Parliementary Threshold)."

Para pengurus PPP Muktamar Jakarta saat melakukan konferensi pers di Jakarta, Senin (12/11). Foto: Robi Ardianto/Alinaea.id

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta atau kubu Djan Faridz akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas). Dalam Mukernas itu, salah satu agendanya yakni PPP kubu Djan Fardiz berencana mengajak PPP kubu Romahurmuziy untuk rekonsialisi atau berdamai. 

Sekjen PPP Muktamar Jakarta, Sudarto, mengatakan pihaknya tak menampik dalam Mukernas itu nantinya ada kemungkinan rekonsiliasi dengan PPP kubu Romahurmuziy. Rekonsialiasi tersebut dilakukan agar PPP bisa mengikuti Pemilu 2019 dan lolos ambang batas kursi DPR.  

“Karena memang tujuan kami, (melaksanakan) Mukernas ini adalah untuk menjaga marwah PPP supaya lolos PT (Parliementary Threshold),” kata Sudarto di Jakarta pada Senin, (12/11).

Seperti diketahui, PPP Muktamar Jakarta tidak bisa mengikuti Pemilu 2019. Secara administrasi, PPP kubu Romahurmuziy merupakan pihak yang bisa mengikuti Pemilu. Karena itu, PPP Muktamar Jakarta akan mengupayakan rekonsiliasi agar partai berlambang Ka’bah Muktamar Jakarta tetap eksis pada Pemilu 2019 mendatang. 

Dia pun mengaku telah melakukan komunikasi dengan Romahurmuziy, termasuk kepada senior PPP. Di antaranya Hamzah Haz, Bachtiar Hamzah, Zarkasih Noor, Tosari Wijaya.