Presiden pimpin apel kehormatan di TMP Kalibata

Presiden Joko Widodo memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI.

Presiden Joko Widodo memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat pukul 00.00 WIB. / Antara Foto

Presiden Joko Widodo memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat pukul 00.00 WIB.

Kekhidmatan upacara ini sangat terasa karena saat dimulai hanya diterangi cahaya obor saja, karena semua cahaya lampu dimatikan.

Bahkan Apartemen Kalibata City yang terletak di sebelah Taman Makam Pahlawan listriknya dipadamkan dan Jalan Raya di TMP juga ditutup.

"Kami yang hadir saat ini, Jumat 17 Agustus 2018 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di makam ini," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato apel kehormatan di TMP Kalibata.

Sebagai inspektur upacara, Presiden Jokowi memberikan penghormatan kepada 9.951 pahlawan yang dikenal maupun yang tak dikenal yang bersemayam di TMP.