Presiden tinjau langsung vaksinasi massal di Stadion Patriot

Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan pemerintah, Jokowi berharap, kekebalan komunal segera tercapai.

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan amanatnya di Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama di Istana Negara, Jakarta, Selasa ( 3/11/2020)/Foto BPMI-Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Senin (14/06). 

Presiden meminta, pelaksanaan vaksinasi massal yang dapat mencakup sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak, seperti yang dilaksanakan di Stadion Patriot ini, dapat diterapkan di wilayah lain Tanah Air.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak, baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik. Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," ujarnya dikutip dari laman setkab.go.id.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, cakupan vaksinasi di stadion dapat mencapai 10 ribu orang per hari. "Tadi Pak Wali Kota Bekasi menyampaikan sehari bisa 10 ribu (orang)," bebernya.

Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan pemerintah ini, Jokowi berharap, kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai.