PSI usik PKS dan Gerindra soal kursi pengganti Sandiaga Uno

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengusik PKS dan Gerindra soal kursi pengganti Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengusik PKS dan Gerindra soal kursi pengganti Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Alinea.id/Kudus Purnomo

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengusik PKS dan Gerindra soal kursi pengganti Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta mendesak koalisi pendukung Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk transparan dalam menentukan Wagub pengganti Sandiaga Uno.

Hal itu dirasa perlu oleh DPW PSI DKI Jakarta agar publik mengetahui komitmen calon yang bakal menduduki jabatan orang nomor 2 di DKI itu dalam menyelesaikan persoalan Ibu Kota.

"Ya yang kami garis bawahi adalah masyarakat DKI Jakarta berhak tahu kualitas kandidat wagub," kata Wakil Ketua DPW PSI Jakarta Rian Ernest di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta, Kamis(4/7).

Rian menyarankan, agar DPRD DKI Jakarta khususnya Fraksi Gerindra dan PKS untuk melakukan uji publik terhadap dua calon Wagub DKI Jakarta, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Menurut dia, uji publik dilakukan melalui mekanisme debat kandidat ataupun pemaparan terbuka untuk mengukur kapabilitas kedua calon yang diajukan PKS tersebut.