Antisipasi macet saat Hari Buruh, PT KAI buka keberangkatan dari Jatinegara

Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA jarak Jauh agar memiliki alternatif  jika terdampak kemacetan lalu lintas.

Ilustrasi. Situasi calon penumpang di Stasiun Senen. Foto KAI

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan 16 KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada hari ini khusus Kamis, (1/5). Mengingat aksi unjuk rasa kerap menyelimuti daerah terdekat stasiun.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pola operasi khusus ini Sebagai bentuk antisipasi keterlambatan para pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), jika sejumlah ruas jalan menuju Stasiun Gambir mengalami kemacetan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA jarak Jauh agar memiliki alternatif  jika terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir serta menghindari keterlambatan. 

"Pada saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini terdapat 16 KA keberangkatan sekitar pukul WIB yang akan berhenti juga di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Eva dalam keterangan, Senin (1/5).

Berikut Daftar 16 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti juga melayani naik penumpang di Stasiun Jatinegara:

1. KA 20F Argo Cheribon relasi Gambir - Tegal, Pkl 09.40 WIB