Puan ungkap capaian DPR sepanjang 2021

DPR disebut ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam penanganan pandemi, bergotong-royong bersama rakyat dalam membangun tata sosial.

Ketua DPR RI DR. (H.C.) Puan Maharani. Foto: dpr.go.id/Geraldi/Man

Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat untuk semangat menyambut 2022, walaupun Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan gotong royong, ia yakin segala persoalan yang dihadapi negara dapat terselesaikan dengan baik.

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu, yang artinya sudah hampir dua tahun Indonesia menghadapi krisis Covid-19. Meski begitu, saya berharap masyarakat tetap optimistis bahwa kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi ini,” kata Puan seperti dilansir dari dpr.go.id, Jumat (31/12).

Puan menyampaikan, berbagai persoalan telah dihadapi Indonesia sepanjang 2021. Ia juga mengajak masyarakat dan para pemangku kebijakan berintrospeksi bersama mengenai lonjakan kasus hebat Covid -19 yang terjadi pada pertengahan 2021 akibat varian Delta.

“Saat itu kondisi cukup memprihatinkan di mana rumah sakit penuh, sulitnya masyarakat mengakses pelayanan kesehatan, termasuk krisis oksigen dan obat-obatan,” tutur politisi PDI Perjuangan itu.

“Banyak tenaga kesehatan tumbang, dan korban meninggal pun tidak sedikit. Tetapi kita bersyukur, Indonesia bisa melewati badai tersebut dan saat ini kondisi Pandemi Covid-19 sudah jauh lebih baik. Belajar dari situ, kita harus terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus,” sambungnya.