Puncak arus mudik Terminal Pulogebang diprediksi pada H-4

Tahun ini diprediksi terjadi peningkatan 40% jumlah pemudik menggunakan jalur darat dari Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

Puncak arus mudik penumpang jelang Idulfitri di Terminal Terpadu Pulogebang diprediksi jatuh pada H-4 lebaran atau Sabtu mendatang (1/6). Kendati demikian, sejak H-7 atau Rabu (29/5) kemarin, peningkatan jumlah penumpang sudah mulai terjadi.

Komandan Regu (Danru) Terminal Terpadu Pulogebang Mahbud menyatakan pada H-7 kemarin (29/5) sudah memberangkatkan ribuan penumpang dari 323 bus.

“H-7 kemarin sudah mulai terjadi lonjakan penumpang. Keberangkatan itu 9.858 dari 323 bus,” kata Mahbud di Terminal Terpadu Pulogebang, Kamis (30/5).

Menurut Mahbud, mayoritas penumpang berangkat dengan bus untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara, waktu keberangkatan paling sibuk adalah sore hari hingga setelah waktu berbuka puasa.

Hari ini, kata Mahbud, akan lebih banyak lagi penumpang yang melakukan perjalanan ke kampung halaman melalui Terminal Terpadu Pulogebang. Berdasarkan data, sejak pukul 06.00-10.00 WIB sebanyak 3.010 penumpang sudah berangkat menggunakan 85 unit bus.