Pungkasiadi resmi pimpin Mojokerto

Dia bakal menjabat sebagai bupati definitif selama 13 bulan.

Pungkasiadi (kiri) bersama istrinya usai dilantik sebagai Bupati Mojokerto definitif oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Selasa (14/1/2020). Alinea.id/Adi Suprayitno

Pungkasiadi resmi menjabat Bupati Mojokerto definitif per hari ini (Selasa, 14/1). Dia akan memimpin "Kota Onde-onde" selama 13 bulan.

Di masa bakti tersisa, dirinya akan memprioritaskan implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Mojokerto. Disusun bersama pendahulunya, Mustofa Kamal Pasa.

"RPJMD yang kami buat sudah jelas dan akan kita lanjutkan," ujarnya usai dilantik Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Kota Surabaya, beberapa saat lalu.

Mustofa diberhentikan sebagai Bupati Mojokerto. Lantaran divonis delapan tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan terkait perkara suap perizinan menara telekomunikasi.

Pungkasiadi juga bakal menjalankan program-program dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan (Gerbangkertosusilo), Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.