Rekayasa layanan TransJakarta di hari pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Rekayasa layanan Operasional Transjakarta akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak kepolisian dibuka kembali.

Personel Gegana Mabes Polri melakukan simulasi pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden masa jabatan 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sehubungan dengan penutupan jalan yang terjadi di sekitar patung kuda dan MPR/DPR pada hari pelantikan presiden-wakil presiden, sejumlah layanan Transjakarta mengalami pengalihan dan perpendekan rute demi tetap melayani pelanggan. 

Berikut rinciannya seperti disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo lewat keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Minggu (20/10):

Koridor 1: Blok M-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A: PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni.

Koridor 2: Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.