Indonesia kedatangan vaksin Astra Zeneca sebanyak 684.400 dosis

Ini merupakan pertama kalinya Selandia Baru melakukan kerja sama dose sharing vaccine dengan Indonesia. 

Indonesia kembali menerima dukungan kerja sama dose sharing vaccine dan kali ini adalah dari Selandia Baru, yaitu sejumlah 684.400 dosis vaksin Astra Zeneca, Senin (25/10/2021). Foto tangkapan layar di Kanal YouTube Sekretariat Presiden

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, bahwa Indonesia kembali kedatangan vaksin berjenis Astra Zeneca sebanyak 684.400 dosis, pada Senin (25/10) sore. 

“Pada hari ini Indonesia kembali menerima dukungan kerja sama dose sharing vaccine dan kali ini adalah dari Selandia Baru, yaitu sejumlah 684.400 dosis vaksin Astra Zeneca melalui jalur multilateral Covax Facility,” ujar Menlu Retno Marsudi melalui siaran langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Retno menyebut ini merupakan pertama kalinya Selandia Baru melakukan kerja sama dose sharing vaccine dengan Indonesia. 

Kerja sama antara Indonesia dengan Selandia Baru merupakan salah satu bagian dari komitmen Selandia Baru untuk mendukung program vaksinasi di kawasan Asia Pasifik, yang mana mayoritas kerja sama dilakukan dengan Indonesia. 

Selain itu, Retno menjelaskan bahwa kerja sama dengan Selandia Baru juga telah dilakukan oleh Indonesia, melalui Eikjman Institute dan United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF).