Ribuan jurnalis Jabodetabek divaksin Covid-19

Dewan Pers sambut positif antusiasme para jurnalis.

Wartawan antre untuk divaksin Covid-19, Kamis (15/2/2021), di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/2). Foto Alinea/Achmad Al-Fikri

Ribuan jurnalis dari berbagai media hadir dalam program vaksinasi Covid-19, Kamis (15/2), di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/2). Antusiasme para jurnalis tersebut disambut positif Dewan Pers.

"Hari ini bisa kita laksanakan 5.512 (wartawan). Tentu jumlah wartawan bukan hanya itu. Itu yang hanya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)," kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/2).

Kendati demikian, Dewan Pers memastikan agar program vaksinasi terhadap wartawan dapat digelar di sejumlah daerah. Tujuannya, untuk memberi perlindungan bagi wartawan dalam laksanakan tugasnya dari infeksi Covid-19.

"Mereka pun yang di daerah harus kami pastikan mendapat vaksin. Karena ini bagian dari perlindungan. Masker dan face shield hanya perlindungan luarnya. Tetapi ada perlindungan dari dalam yaitu vaksinasi," tutur dia.

"Kalau dua-duanya ini bisa dilakukan, Insyaallah panjenengan semua dalam meliput, lakukan pekerjaan jurnalistik, seperti sekarang ini akan lebih nyaman," pungkas M Nuh.