Ruas tol Trans Jawa bagian selatan akan disambungkan

Ruas tol Trans Jawa bagian selatan itu juga akan melewati Bandung yang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat itu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kiri) didampingi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) meninjau pameran Pembangunan Infrastruktur Nasional saat peringatan Hari Bakti ke-73 PU di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/12)./AntaraFoto

Setelah menuntaskan ruas tol Trans Jawa bagian utara, pemerintah juga bakal menyambungkan ruas tol Trans Jawa bagian selatan yang melewati Bandung, Jawa Barat.

"Desember ini seluruh ruas tol Trans Jawa bagian Utara akan tersambung, dan kita juga akan melanjutkannya dengan Trans Jawa bagian Selatan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat membuka acara pameran penyelenggaraan infrastruktur nasional bertajuk "Dynamic Youth Fest" di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/12).

Basuki Hadimuljono juga memastikan, ruas tol Trans Jawa bagian selatan itu juga akan melewati Bandung yang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat itu.

Baru-baru ini, ruas tol Bocimi, yaitu kepanjangan dari Bogor-Ciawi-Sukabumi, juga telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kang Emil, yang merupakan panggilan akrab dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, juga mengapresiasi berbagai pembangunan beragam infrastruktur yang dibangun di Jabar yang populasinya adalah sekitar 25% atau seperempat dari seluruh penduduk Indonesia.