Sejumlah tempat makan di Puncak buka saat Lebaran

Puncak sempat dipadati warga Jakarta yang sekadar melepas penat.

Petugas gabungan menurunkan penumpang angkutan umum antarkota untuk mengecek identitas dan memberikan imbauan di titik pemeriksaan perbatasan Cianjur-Bogor, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Cianjur, Jabar, Kamis (21/5/2020). Foto Antara/Yulius Satria Wijaya

Polres Bogor mendapati sejumlah tempat makan di wilayah Puncak, Jawa Barat (Jabar) beroperasi saat Lebaran 2020. Bahkan, menyediakan fasilitas makan di tempat.

"Hari ini kami melakukan penertiban bersama oleh Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)," kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, dalam keterangan resminya, Selasa (26/5).

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, menambahkan, situasi di Puncak tergolong ramai saat Idulfitri. Sejumlah mobil berpelat Jakarta lalu lalang menuju Puncak.

Menurutnya, adanya tempat makan yang menyediakan makan di tempat turut menjadi faktor ramainya kawasan Puncak. Sementara, masyarakat setempat tertib berlebaran di rumah.

"Memang sempat terjadi kepadatan di daerah Puncak. Setelah saya amati, hal ini dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke Puncak untuk sekadar melepas penat," tuturnya.