Sekretaris MA Hasbi Hasan diperiksa soal kasus suap hakim agung

Sekretaris MA diperiksa sebagai saksi untuk perkara tersangka GS (Gazalba).

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Dokumentasi KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan pada hari ini (9/3). Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, membenarkan jadwal pemeriksaan tersebut. Ali mengatakan, Hasbi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi pada perkara ini.

"Iya benar. Setelah kami cek dan berdasarkan informasi yang kami peroleh, hari ini (9/3) dijadwalkan pemeriksaan Hasbi Hasan (Sekretaris MA RI) sebagai saksi untuk perkara tersangka GS (Gazalba)," kata Ali dalam keterangan resmi, Kamis (9/3).

Disampaikan Ali, Hasbi hadir memenuhi undangan pemanggilan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik KPK. Ia memastikan akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut dari hasil pemeriksaan terhadap Hasbi pada hari ini.

"Yang bersangkutan benar telah hadir dan sedang dilakukan pemeriksaan sebagai saksi oleh tim penyidik KPK. Perkembangan akan disampaikan," ujar Ali.