Sempat bertemu Romahurmuziy, Anang Iskandar bantah ditangkap KPK

Anang Iskandar mengaku hingga saat ini berada di kediamannya.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi), digiring petugas saat tiba di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Jumat (15/3)./ Antara Foto

Mantan Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar yang sempat dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membantah dirinya ikut terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh komisi antirasuah. Anang mengaku dirinya sempat bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebelum Romahurmuziy ditangkap.

Calon anggota legislatif daerah pemilihan (dapil) Jatim VI itu mengaku hingga saat ini dirinya berada di kediaman pribadinya. Dia juga membantah ikut ke Surabaya untuk menemui Rommy yang ditangkap KPK.

"Hoaks dari mana itu beritanya. Sejak kemarin saya di dapil. Di Blitar, mulai kemarin sampai hari ini, tidak ke Surabaya. Berita dari mana itu kalau saya ke Surabaya," kata Anang saat dikonfirmasi, Jumat (15/3).

Namun demikian, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu mengaku sempat bertemu Rommy di Kediri, Jawa Timur. Saat itu Rommy menjadi narasumber pada sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Kemenag di salah satu desa di Kecamatan Semen, Kamis (14/3). Rommy juga sempat ke Malang sebelum menghadiri acara tersebut.

Ketika acara seminar sudah selesai, Anang Iskandar kembali ke rumahnya di Perumahan Mentawai 5 Blitar. Sementara Romi menuju ke Surabaya.