Senyum Teddy Tjokrosapoetra usai diperiksa 10 jam di kasus Jiwasraya

Saudara kandung Benny Tjokro itu menolak berkomentar ihwal pemeriksaannya.

Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro (kanan) meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejaksaan Agung di Jakarta, Selasa (21/1/2020). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso

Teddy Tjokrosapoetra, saudara kandung Benny Tjokrosaputro, menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Kejaksaan Agung. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang menyeret saudaranya.

Teddy keluar dengan menggunakan jaket berwana biru. Ia didampingi dua orang berpakaian batik yang diduga kuasa hukumnya.

Teddy menolak menanggapi pertanyaan awak media yang telah menunggunya sejak siang. Ia hanya menyunggingkan senyum untuk merespons pertanyaan wartawan ihwal dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi Jiwasraya. Entah apa maksud senyumannya itu.

Ini merupakan pemeriksaan perdana Teddy dalam kasus Jiwasraya. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan, Teddy diperiksa sebagai Direktur Utama PT Rimo Internasional Tbk.

“Pada hari ini penyidik telah melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap saksi atas nama Teddy Tjokrosapoetro sebagai Dirut PT Rimo Internasional,” kata Hari di Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/1).