SNMPN 2021 resmi dibuka, berikut link pendaftarannya

SNMPN 2021 dibuka khusus untuk jenjang Diploma Tiga (D3).

Pemerintah resmi membuka jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021. Foto  snmpn.politeknik.or.id

Pemerintah resmi membuka jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021 sebagai seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon perserta atau siswa yang bersedia melanjutkan studi di bidang vokasi. SNMPN 2021 dibuka khusus untuk jenjang Diploma Tiga (D3).

Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wikan Sakarinto mengatakan, jalur SNMPN merupakan seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon perserta atau siswa yang bersedia melanjutkan studi di bidang vokasi.

“Khususnya di perguruan tinggi bidang vokasi, dalam hal ini, politeknik negeri seluruh Indonesia dan khusus jenjang D3. Sementara untuk jenjang Sarjana Terapan, 33 politeknik bergabung dengan pendaftaran S1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” ujarnya saat peluncuran SNMPN secara daring, Senin (11/1).

Pola seleksi SNMPN tertuang dalam sistem terpadu yang diselenggarakan serentak melalui prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Semoga akan ada banyak anak-anak SMA, SMK, dan MA yang menemukan passion untuk memilih vokasi. Bukan karena terpaksa, bukan karena ikut-ikutan, dan tentunya memilih vokasi itu karena memang itu tujuannya,” tegasnya.