Strategi mengendalikan varian Delta perlu diteruskan guna cegah varian Omicorn

Keberhasilan pemerintah itu pun sudah diakui oleh dunia, dan dijadikan contoh bagi beberapa negara lain oleh WHO.

nggota Komisi II DPR RI Zulfikar Arse Sadikin. Foto: dpr.go.id/Runi/Man

Strategi pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 varian Delta, dinilai perlu diteruskan pada upaya mencegah varian Omicron.

Anggota DPR dari Fraksi Golkar Zulfikar Arse Sadikin menilai pemerintah sudah berhasil dalam mengendalikan varian Delta.

Zulfikar mengatakan, keberhasilan pemerintah itu pun sudah diakui oleh dunia, dan dijadikan contoh bagi beberapa negara lain oleh WHO. Maka itu, kata dia, pemerintah daerah tetap garda terdepan dalam pengendalian Covid-19
"Bukan agresif, namun tepatnya lebih kepada responsif dalam melakukan pengawasan di masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/12).

Kemudian, Zulfikar mengatakan perlu mengutamakan pendekatan yang manusiawi ketimbang pendekatan yang agresif. Pemerintah patut mempertahankan strategi saat pengendalian varian Delta dalam menghadapi varian Omicron ini.

Menurut Zulfikar, kesadaran masyarakat terkait penggunaan protokol kesehatan masyarakat sudah meningkat, hanya saja mulai ada sedikit ketidakwaspadaan karena jumlah pasien Covid-19 terus menurun.