Survei: Masyarakat puas penanganan kasus Brigadir J

1.580 warga negara Indonesia dilibatkan dalam survei ini. Mereka adalah orang-orang yang sudah berusia 17 tahun di 302 kabupaten/kota.

Brigadir J. Foto facebook.com/roslin.emika

Kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penanganan kasus kematian Brigadir Nofriyansyah atau Brigadir J, dianggap telah memenuhi kepuasan publik. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh Panel Survei Indonesia (PSI).

Koordinator Panel Survei Indonesia (PSI) Yuswiryanto mengatakan, masyarakat yang puas dengan penanganan kasus tersebut mencapai 76,7%. Sementara 17,1% tidak puas dan 6,2% tidak menjawab.

"Terkait kasus terbunuhnya Brigadir J yang menjadi pembicaraan di publik, opini masyarakat yang ditangkap dari hasil survei didapati sebanyak 76,7% responden puas," kata Yuswiryanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9).

Yuswiryanto menyebut, 1.580 warga negara Indonesia dilibatkan dalam survei ini. Mereka adalah orang-orang yang sudah berusia 17 tahun di 302 kabupaten/kota di 34 provinsi menjadi responden. 

Penjaringan warga negara Indonesia sebagai objek survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95%.