Susi Pudjiastuti siap jadi menteri lagi

Jika dipilih lagi menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo, Susi Pudjiastuti mengaku siap. Jokowi-Ma'ruf Amin telah menang Pilpres 2019.

Jika dipilih lagi menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo, Susi Pudjiastuti mengaku siap. / Antara Foto

Jika dipilih lagi menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo, Susi Pudjiastuti mengaku siap. Jokowi-Ma'ruf Amin telah dinyatakan menang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilpres 2019.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kesiapannya bila Presiden Jokowi kembali meminta ia masuk kabinet kerja jilid kedua.

"Ya Insha Allah kalau badan masih sehat dan Pak Jokowi memberikan kepercayaan penuh, ya saya akan lakukan," ujar Susi di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (6/6).

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Menteri Susi akan selesai pada Oktober 2019 mendatang. Ia saat ini telah lima tahun menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Kerja. Menjelang masa jabatannya berakhir, Susi mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. 

Salah satunya terkait persoalan penangkapan ikan ilegal. Susi mengungkapkan, saat ini 60% hasil tangkapan ikan pun belum terlaporkan secara rinci.