Polisi tak beri pengamanan khusus saat hakim tinjau rumah Sambo

Pengamanan khusus akan diberikan apabila ada permintaan dari Kejaksaan ataupun pengadilan.

Penampakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), lokasi persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan perintangan penyidikannya (obstruction of justice). Google Maps/Fathonie Abdullah

Polda Metro Jaya mengaku tidak akan memberikan pengamanan khusus saat hakim mendatangi lokasi pembunuhan Brigadir J siang nanti. Agenda peninjauan ke dua rumah terdakwa Ferdy Sambo oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu akan berlangsung pukul 14.00 WIB siang ini.

"Secara khusus engga, kalau secara umum kan memang polisi mengamankan keseluruhan, kalau khusus ya engga," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, saat dikonfirmasi, Rabu (4/1).

Diketahui, Majelis Hakim akan mendatangi rumah Saguling dan rumah dinas terdakwa Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga.

Menurut dia, pengamanan khusus akan diberikan jika ada permintaan. Namun, kata Zulpan, tidak ada permintaan baik dari Kejaksaan dan Pengadilan untuk hal itu. 

"Apabila ada, maka bakal dilakukan pengamanan di sana," tuturnya.