Tanggapan warga soal wacana PNS bekerja dari rumah

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih menggodok aturan PNS bisa bekerja dari rumah.

Sejumlah aparatur sipil negara berswafoto dengan maskot ASG Si Warak Ngendog. Antara Foto

Wacana Pegawai Negeri Sipil atau PNS bekerja dari rumah yang digulirkan Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) turut menjadi perdebatan banyak pihak. Tak terkecuali publik yang turut mengomentari. 

Ditemui di kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Muniati, warga Larangan, Ciledug, mengaku belum mengetahui wacana PNS bisa bekerja dari rumah. Muniati yang mengaku kerap bermain sosial media belum mendapat informasi tersebut. 

"Saya malah belum dengar wacananya. Kayaknya belum ada di sosmed (sosial media)," kata wanita berusia 42 tahun itu pada Senin, (12/8).

Meski belum mengetahuinya, Muniati mempertanyakan wacana tersebut. Terutama ihwal gedung atau sejumlah kantor yang sudah dibangun menggunakan uang rakyat. Menurutnya, kantor tersebut dibangun hanya akan jadi sia-sia. “Terus gedung yang sudah dibangun buat apa? Buat kos-kosan gitu? Kerja mah pasti di kantorlah,” ucapnya.

Namun demikian, Muniati mengaku tetap mendukung upaya tersebut apabila sistem yang dimiliki Indonesia nantinya sudah memadai.