Terkait tragedi Kanjuruhan, polisi periksa Iwan Bule besok

Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriwawan alias Iwan Bule.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Foto Alinea/ Gempita Surya.

Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriwawan alias Iwan Bule. Pemeriksaan bakal dilakukan terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan, Iwan bakal diperiksa di Mapolda Jawa Timur, Selasa (18/10) besok. Pemeriksaanya pun dilakukan tidak hanya kepada PSSI.

"Kemudian besok rencananya akan dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk di dalamnya dari PSSI yaitu antara lain, Ketua Umum PSSI," kata Nurul kepada wartawan, Senin (17/10).

Nurul menyebut, pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lainnya. Mulai dari pihak PSSI hingga Arema FC. Secara rinci mereka adalah Bendahara Arema FC, korlap dari steward, departemen kompetisi PT LIB yang merupakan pemeriksaan tambahan, Komisioner Direktorat Kompetisi PSSI, kemudian Komisi Banding PSSI dan Sekretaris  Pengarsipan.

Selain polisi, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga akan melakukan pemeriksaan. Ialah PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan diperiksa pada pekan ini.