Tim DVI Polri identifikasi potongan tubuh anak keempat Abu Hamzah

Rencananya tim DVI Mabes Polri akan mengujinya melalui sampel DNA.

Petugas kepolisian berjaga di lokasi ledakan bom di Sibolga, Sumatra Utara. Antara Foto

Tim DVI Mabes Polri menyatakan telah mengidentifikasi potongan tubuh anak keempat pasangan terduga teroris Abu Hamzah dan Solimah, pascaledakan bom di rumah mereka yang terletak di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kepala Biro Penerangan masyarakat mabes Polri, Brigjen pol Dedi Prasetyo, mengatakan Abu Hamzah dan Solimah mempunyai 4 anak. Mereka masing-masing berinisial H (18), A (16), S (11), dan H (2). Potongan tubuh yang ditemukan pihaknya merupakan bagian jasad dari H (2).Sementara ketiga anaknya yang lain hingga kini masih dicari keberadaannya. 

“Tiga anaknya AH masih dicari oleh tim Densus 88. Anak pertama, kedua, dan ketiga. Yang ditemukan jasadnya kemarin diduga adalah anak terakhir, anak yang keempat," kata Dedi saat ditemui di Jakarta pada Jumat, (15/3).

Terkait potongan tubuh yang telah ditemukan, Dedi mengatakan, rencananya tim DVI Mabes Polri akan mengujinya melalui sampel DNA. Tidak menutup kemungkinan Abu Hamzah selaku ayah dari bocah itu akan diambil sampel biologis guna mencocokkan DNA pada potongan tubuh tersebut.

"Jadi masih mencari sampel DNA, kalau itu anak-anaknya maka diambil uji sampel biologis ayahnya (Abu Hamzah)," katanya.