Tim Sar temukan 15 jenazah korban longsor di Sukabumi

15 jenazah yang ditemukan rinciannya dua korban di hari pertama dan 13 korban di hari kedua,

Tanah terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Antara Foto

Hingga pencarian ditutup sementara pada Selasa (1/1), tim SAR gabungan sudah berhasil mengevakuasi 15 jenazah korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari hasil kerja tim di hari kedua ini jumlah korban yang ditemukan sebanyak 15 orang dengan rincian dua korban di hari pertama dan 13 di hari kedua," kata Danrem 061/Suryakencana, Kolonel (Inf) M Hasan di lokasi bencana di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, pada Rabu (2/1).

Menurut Hasan, proses evakuasi terhadap korban tak mudah. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim SAR. Salah satunya cuaca, di mana pada saat melakukan pencarian korban hujan turun cukup deras. Akibatnya, pencarian dihentikan sementara lantaran khawatir terjadi longsor susulan yang bisa membahayakan petugas. 

Meski sempat terhenti, pencarian korban rencananya bakal dilanjutkan pada hari ini, Rabu, (3/1). Dengan catatan cuaca membaik.

"Dengan ditemukannya 15 jenazah, jumlah korban yang belum ditemukan saat ini sebanyak 20 orang. Diharapkan pada hari ini korban hilang bisa ditemukan,” kata Hasan.