TNI-Polri evakuasi 'pendulang emas' korban pembunuhan KKB

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban dievakuasi oleh anggota menggunakan helikopter.

TNI-Polri berhasil melakukan evakuasi terhadap korban pembunuhan di Kampung Kawe Distrik Awimbon, Pegunungan Bintang Rabu (20/7). Pembunuhan itu dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Bocor Sobolim. 

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban dievakuasi oleh anggota menggunakan helikopter carteran dari lokasi tambang illegal di Kampung Kawe Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang ke Boven Digoel. Jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga di Distrik Malind Kabupaten Merauke untuk dimakamkan.

“Kemarin korban sudah dievakuasi ke Boven Digoel,” kata Kombes Kamal saat dikonfirmasi Alinea.id, Kamis (21/7).

Kamal menyampaikan, Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang sudah sampai di Boven Digoel untuk meminta keterangan saksi-saksi. Penyilidikan lebih lanjut juga masih berjalan terkait kasus ini.

“Tadi sekira pukul 11.00 WIT Tim Reskrim Polres Pegunungan Bintang Sudah sampai di Boven Digoel, dam sudah meminta keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan,” ujarnya.