Anies: Transportasi umum di Jabodetabek kian terintegrasi

Anies berharap warga Jakarta lebih memilih menggunakan transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat meresmikan Integrasi Transportasi Jabodetabek di Stasiun Tebet Rabu 29 9 2021 Facebook Anies Baswedan

Transportasi umum massal di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin terintegrasi. Ini ditandai oleh peresmian integrasi transportasi Jabodetabek sekaligus penataan Stasiun Tebet dan Palmerah, Jakarta.

Kedua stasiun merupakan stasiun kelima dan keenam yang dilakukan penataan dan telah terintegrasi. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, peresmian ini merupakan hasil dari kolaborasi yang dikerjakan secara serius dan tuntas.

Kolaborasi menghasilkan pelayanan transportasi terintegrasi yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat. "Acara ini monumental, bukan hanya sebagai batu loncatan pelayanan transportasi yang lebih baik, tetapi juga membuktikan bahwa kolaborasi jika dikerjakan serius tuntas, maka manfaatnya akan amat dirasakan masyarakat," jelas Anies dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/9).

Ikhtiar menghadirkan transportasi terintegrasi ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak. Mulai Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan hingga swasta.

"Hari ini juga meresmikan (penataan) stasiun kelima dan keenam yang menjadi simpul integrasi transportasi, di mana payung kebijakannya disiapkan oleh Kemenhub, kemudian Kementerian BUMN dengan Pemprov DKI bekerja bersama mewujudkan bentuk operasionalnya," kata Anies.