Wabub Sumrambah dorong UMKM naik kelas

Sumrambah mengajak masyarakat Jombang untuk mengurangi ketergantungan impor dan menggunakan produk lokal, produk dalam negeri.

Foto dokumentasi.

Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang berkolaborasi dengan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum dan para pelaku usaha menggelar kegiatan temu usaha dan penyerahan sertifikat halal di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Rejoso-Jombang, Jatim yang mengangkat judul besar "UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas".

Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Ahmad Zahro mengatakan temu usaha ini merupakan upaya koordinasi dan sinkronisasi dengan para pemangku kepentingan dalam pemberdayaan usaha mikro. Ajang ini diyakini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha juga bagi civitas akademika.

"Ini menjadi satu sisi kebanggaan pesantren harus menyertai kemajuan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih, selamat datang di kampus insan penuh cinta. Semoga kegiatan ini menambah wawasan bagi kita semua," ujar Ahmad.

Muntholib, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang dalam laporannya menyampaikan melalui kegiatan temu usaha dan penyerahan sertifikat halal pelaku usaha mikro Kabupaten Jombang yang diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang bersama Unipdu Kabupaten Jombang ini diharapkan menjadi pertemuan yang bermanfaat bagi para pelaku usaha UMKM Jombang, sehingga terjadi komunikasi, sharing ilmu dan transaksi sekaligus menambah wawasan.

"Tujuan temu usaha ini adalah untuk mempertemukan para pelaku usaha dengan pasar agar UMKM di Kabupaten Jombang  bisa berkembang dengan baik sehingga menghasilkan produk unggulan yang dapat sejajar dengan produk-produk yang lain. Sehingga UMKM naik kelas ekonomi tancap gas", tutur Muntholib.