Wapres Ma'ruf minta pengungsi banjir Lebak bersabar

Menurut Ma'ruf, bencana yang terjadi merupakan ujian dari Allah, Tuhan yang Maha Esa.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai membuka Musyawarah Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dewan Masjid Indoensia (DMI), Badan Wakaf Indonesia (BWI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jateng saat kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/12/2019). Foto Antara/Aji Styawan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta warga yang masih berada di pengungsian setelah menjadi korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten, untuk bersabar. Ma'ruf meminta warga tetap bersikap tawakal kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa.

"Kami minta warga pengungsi tetap bersabar," kata Ma'ruf saat mengunjungi Posko Pengungsian Bencana Banjir Bandang di Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (30/1).

Menurutnya, sikap sabar ini penting dimiliki para warga pengungsi karena bencana yang terjadi merupakan ujian dari Allah. Diharapkan warga terdampak dapat segera bangkit dan dapat kembal melanjutkan hidup seperti sedia kala. 

Ma'ruf juga berpesan agar Bupati Lebak Iti Octavia bekerja keras agar kebutuhan warga di pengungsian dapat dipenuhi dengan baik. Terutama kebutuhan makanan sehari-hari dan kesehatan.

"Kami berharap secepatnya warga pengungsi itu tetap sehat selalu dan dapat bangkit kembali," kata Ma'ruf.