Wow! Tarif fasilitas mewah Lapas Sukamiskin Rp500 juta

Terungkap tarif fantastis hingga Rp500 juta untuk menikmati fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin Bandung. Simak video kemewahannya.

Tarif untuk mendapatkan fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin Bandung mencapai Rp200 juta hingga Rp500 juta per narapidana. / Antara Foto

Terungkap tarif fantastis hingga Rp500 juta untuk menikmati fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin Bandung.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif mengungkapkan tarif untuk mendapatkan fasilitas mewah dalam sel narapidana di Lapas Sukamiskin, Bandung, sekitar Rp200 juta sampai 500 juta.

"Ya, itu salah satu yang sedang kami teliti berapa seseorang itu membayar. Dari informasi awal ada rentangnya, sekitar Rp200-500 juta," kata Laode M Syarif saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7).

KPK baru saja menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas, pemberian perizinan ataupun pemberian lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Sukamiskin Bandung.

Empat tersangka itu adalah Kalapas Sukamiskin sejak Maret 2018 Wahid Husein (WH), Hendry Saputra (HND) yang merupakan staf Wahid Husein, narapidana kasus korupsi Fahmi Darmawansyah (FD), dan Andri Rahmat (AR) yang merupakan narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping (tamping) dari Fahmi Darmawansyah.