YAPI sediakan beasiswa bagi 1.000 mahasiswa IPB

53% mahasiswa baru IPB merupakan mahasiswa dengan orang tua berpenghasilan kurang dari Rp3 juta per bulan.

Desainer Raden Sirait, aktris Prisia Nasution, pelatih Agria Swara Arvin Zeinullah, ketua panitia "Voices That Care" Tjandra Wibowo, dan Ketua Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) Heri Sunaryadi di konferensi pers yang digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Sabtu (15/12). Alinea.id/Valerie Dante.

Yayasan Alumni Peduli Institut Pertanian Bogor (YAPI IPB) menargetkan dapat menyediakan 1.000 beasiswa bagi mahasiswa IPB yang tidak mampu. Berdiri sejak 11 November 2016, sejauh ini YAPI telah mengulurkan dana beasiswa bagi sekitar 300 mahasiswa.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi menyatakan, tahun ini dari total mahasiswa yang daftar untuk masuk ke IPB, sebanyak 53% merupakan mahasiswa dengan orang tua yang berpenghasilan kurang dari Rp3 juta per bulan.

"Dari 53% itu, YAPI berimpian bisa menyediakan beasiswa bagi 20% di antara mereka," kata Heri dalam konferensi pers yang digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Sabtu (15/12).

Untuk memenuhi target ini, YAPI menggelar acara penggalangan dana, CSR, dan menjalin kerja sama dengan perusahaan BUMN, seperti PT Jasa Raharja.

Malam ini, untuk pertama kalinya, YAPI menggalang dana berbentuk konser amal bertajuk “Voices That Care”. Konser amal ini dimeriahkan oleh penampilan dari paduan suara mahasiswa IPB Agria Swara.