14 negara kontestan Piala Asia U20 Uzbekistan 2023

Arab Saudi maju dari Grup A setelah mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan 1-0 melawan China.

Timnas U-19. Foto PSSI

Empat belas negara dipastikan maju ke putaran final Piala Asia U20 Uzbekistan 2023. Sembilan tim telah menyegel tempat mereka di Piala Asia AFC U20 Uzbekistan 2023 setelah menyelesaikan grup kualifikasi pada Minggu (18/9).

Enam kontestan lainnya, sementara itu, masih menunggu perhitungan akhir untuk menjadi lima tim peringkat kedua terbaik. Tempat mereka akan dikonfirmasi setelah berakhirnya Grup H yang akan dimainkan pada Oktober.

Sementara raja ASEAN Thailand terancam gagal lolos. Sementara mereka menduduki urutan terbawah dari calon lima runners-up terbaik. Perhitungan poin disipliner Gajah Perang lebih buruk dari Suriah, meski sama-sama mengumpulkan angka 6 dengan selisih gol +3, di mana Suriah -8 dan Thailand -10.

Sembilan Juara Grup

Arab Saudi maju dari Grup A setelah mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan 1-0 melawan China, menyelesaikan dengan rekor sempurna sembilan poin. Qatar pemenang Grup B, mengalahkan Bahrain 2-0 untuk kemenangan keempat mereka saat mereka finis lima poin di depan rival Asia Barat yang berada di posisi kedua.